Top 10 Superfoods untuk Wanita

09.59 0 Comments

3. Bayam

Bayam atau sayuran berdaun hijau gelap lainnya adalah suatu keharusan bagi perempuan dari semua kelompok umur. Bayam sarat dengan nutrisi penting termasuk zat besi, kalsium, folat, dan vitamin K, C, E, dan B.

Plus, ia memiliki asam amino, antioksidan dan fitokimia kuat yang penting untuk kesehatan perempuan. Bayam juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan Anda jantung, kulit, mata, tulang dan hati.

Makan setengah mangkuk bayam atau sayuran berdaun hijau lainnya setiap hari. Ini akan memberikan lebih dari lima kali dosis harian vitamin K, yang membantu bekuan darah dan membangun tulang yang kuat. Bayam dapat dimakan dikukus atau tumis, sup dan salad, atau dalam bentuk jus.
4. Tomat

Tomat adalah suatu keharusan bagi wanita menjadi sumber yang baik dari lycopene, antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi terhadap kanker serviks dan payudara. Juga, likopen bertindak seperti tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Plus, polifenol dalam tomat yang baik untuk kesehatan jantung.

Makan 3-5 porsi tomat setiap minggu. Anda bisa makan mereka polos, tambahkan ke buah atau sayuran salad Anda, atau memasak mereka dengan sayuran sehat lainnya untuk keuntungan yang lebih besar.
5. Stroberi

Menjadi kaya vitamin C dan kalium, stroberi baik untuk kekebalan. Antioksidan kuat yang ditemukan dalam stroberi melindungi jantung, mencegah varises, melawan keriput, meningkatkan penglihatan, mengurangi peradangan dan menurunkan risiko infeksi saluran kemih pada wanita.

Stroberi juga dapat menurunkan risiko beberapa kanker, termasuk di payudara dan saluran pencernaan.

Makan 1-2 cangkir stroberi setiap hari. Kedua stroberi segar dan beku yang baik untuk kesehatan Anda. Anda dapat makan stroberi polos atau menambahkannya ke salad, yogurt, atau oatmeal. Seiring dengan stroberi, buah lain seperti blueberry, raspberry dan cranberry juga harus dimasukkan dalam diet Anda.
6. Salmon

Asam lemak omega-3 membantu menyehatkan otak dan sistem vaskular. Untuk jumlah yang baik dari asam lemak esensial ini, salmon adalah sumber terbaik. Omega-3 asam lemak juga diperlukan untuk kehamilan yang sehat dan dapat meningkatkan mood Anda, melawan depresi, dan melindungi terhadap penyakit Alzheimer dan kanker.

Salmon juga rendah kalori dan tinggi protein energi mempertahankan dan vitamin D, vitamin penting yang kurang dalam banyak wanita.

Makan 2-3 porsi salmon dalam seminggu. Anda dapat makan panggang, asap atau dipanggang salmon untuk menikmati kesehatan yang optimal.

http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-women.html

Ratna Wati

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: